Daftar Isi

Mengenang Tragedi 03 Oct 2009

Teringat peristiwa setahun yang lalu tepatnya di tanggal 03 Oktober 2009, ada tragedi menyeramkan di sebuah ruangan luas. Ruangan itu jarang dihuni oleh mahasiswa-mahasiswa yang ada di kampusku. Ruangan itu hanya dibuka ketika ada korban yang ingin diserang oleh ke-3 sesosok personel yang menamakan dirinya "aliansi pembanding". Aku hanya punya satu orang yang bisa menolongku dengan argumen-argumennya yang kusebut sebagai "penolong". Walaupun aku tak percaya sepenuhnya 3 lawan 1 akan berhasil, tapi ku redam pikiran itu jauh2. Aku pasti bisa bip bip bip...hahaha... *pahlawan bertopeng


Persiapan waktu belajar benar-benar minim sekali. Kebanyakan membuang waktu di kampus ngurusi birokrasi yang rumit daripada menghabiskan waktu untuk belajar. *alibi  ;)
Alias aku menerapkan kata2 pepatah bersenang2 dahulu baru bersakit2 kemudian hehe...tobalik ya??

Betapa beruntungnya aku mendapatkan dosen pembanding yang -aku dan teman2- bilang tiga2nya master apalagi master membuat mahasiswa peserta sidangnya nangis akibat tak lulus mungkin.. KACAU pikirku...
ada Mr. Be, Mr. Se dan Mr. As..... whuaaaaaa...hanya bisa pasrah...

Mayoritas di kampusku dosennya banyak yang laki2, ntah ada hubungannya ato tidak, mereka sepakat dari sejak dahulu kala, kalo peserta wanita sidang mesti menggunakan WAJIB MILITER KEBAYA.
Mana harus mikir persiapan psikis dan mental, persiapan belajar, persiapan argumen, ni malah dibebankan persiapan baju WAJIB MILITER yang mesti dipake pada hari H.
Padahal setahuku jurusan teknik selain jurusanku cuma menggunakan baju WAJIB MILITER hitam putih dengan blezer bagus kadangpun pinjaman. pyuhhhh...

- 03 Oktober 2009 -
Pagi buta jam 03.00 mulai tak tenang, terbayang selalu wajahku wahai Mr. Be, Mr. Se dan Mr. As.
Ku panjatkan do'a seolah2 seperti ada doa jampian untuk mereka agar tak bertanya yang tak ku ketahui.

Pagi jam 07.00 berangkat dengan BAJU MILITER yang bribet ini, untungnya longgar sana sini jadi bebas bergerak kemanapun yang kumau.. hahayy...
Yang sedikit menyiksaku adalah sepatu sandal pandanan BAJU MILITER dengan tumit yang sedikit tinggi..pyuhhh..memang gak mungkin aku memakai sandal jepit pandanan BAJU MILITER ku...kupaksa berdiri tegak menopang berat badanku yang tak seberapa ini.

Perdebatan dimulai ....
Alhamdulillah Mr. Se yang master baja tak bisa datang dan dialihkan ke Mr. Ro...
Para senior yang dapat pembanding Mr. Se jarang ada yang selamat, itu yang ku khawatirkan :(
wah, mimpi apa aku semalam...berpikir apa do'a ku semalam terkabul ya :D hihiihi...

Pertama ....
Mr. Be mulai bertanya dengan mimik muka yang menyeramkan...
Beliau adalah calon pembimbing TA ku dulu yang juga aku konsultasi judul TA dengannya,
Ternyata setelah seminar proposal, dia dialihkan jadi pembandingku...whuuuaaaaa...
Aku takutkan dia benar2 menguasai TA ku ini...wong beliau yang kasih saran perbaikan judul TA ku
4 pertanyaan dilontarkan cuma 2 yang bisa kujawab, yang lainnya pasang muka melas dan nyengir haha...
wah..abis di mop..untung udah kulatih mentalku agar gak nangis di depan karena masih ada 2 personel lagi yang mesti kuhadapi...
Ntahlah...beliau mulai menuliskan nilai di kertas dan pergi sambil memberikan nilai itu ke Mr. To selaku dopingku..

Kedua...
Mr. Ro...karena beliau dosen pengganti, mungkin tidak terlalu paham isi TA ku
Tapi bagaimanapun dia itu juga master baja, untungnya aku udah membaca sekilas catatan kuliah yang pernah diberikannya..
5 pertanyaan, alhamdulillah terjawab semua...
Untung za cuma nghitung..sempat teori ntah apa yang ingin kukarang sebagai pembenaran argumenku..
Nilaiku di tulis dan diberikan ke dopingku...


Ketiga...
Mr. As
Aku mulai menawarkan untuk mempersentasekan ulang TA ku karena beliau datang terlambat. Beliau juga selaku doping temanku yang sama waktu sidangnya..
Baru ingin mulai, tangan beliau melambai memanggilku...kemari za dekat sini!
"Saya cuma mo nanya kenapa kamu pilih bahan plastis baja sebagai TA mu?"
Aku jawab argumen A --> beliau menggeleng dan tersenyum
Aku jawab argumen B --> beliau menggeleng dan tersenyum lagi
Aku jawab argumen C --> beliau menggeleng dan tersenyum lagi
hingga aku melontarkan 6 argumen semuanya salah tapi beliau malah senyum..
wadoh...kacau pikirku..nilaiku terancam lah ni...
Setelah beliau kasih jawaban yang benar kepadaku, lalu beliau menuliskan nilaiku di kertasnya
Karena aku jaraknya tidak terlalu jauh dari beliau, nampak nilai 80 yang diberikannya... SURPRISE haha...
ternyata..oh ternyata..dia berniat merekrutku sebagai bawahannya di proyeknya..ckckck
Aku tahu karena sehabis sidang, aku dipanggilnya langsung diajak kerja..
Sabtu aku sidang, hari senin udah disuruhnya aku ke negeri orang...padahal aku belum wisuda..
Berpikir..berpikir...
Ku tolak tawarannya, merasa bersalah sih..udah dikasi nile bagus eh malah nolak kerja..
Alasanku karena diluar medan dan aku belum wisuda jadi nanti malas balik lagi ke medan
Tak putus mpe disitu, beliau memberikan dua job sekaligus berdomisili di medan, mungkin itu proyek temannya...berpikir..berpikir lagi...karena saat itu aku juga sedang menunggu suatu keputusan pekerjaan lain..
Akhirnya aku menolak lagi..sangat amat merasa bersalah sih,,, tapi...yah itulah...
Mpe sekarang klo aku ke kantor jurusan, malu banget ketemu ma beliau hihhiihi....

Dugh, ngelantur mpe pekerjaan pula haha...

Thank to...
Mr. To, walopun beliau masih pertama kali jadi dosen pembimbing tapi lumayanlah..
Beliau sangat amat banyak membantuku,
Sampai-sampai beliau yang menanyakan sampe dimana TA mu Dek??
Dipinjaminya semua buku-buku yang ada padanya
Ke rumahnya pun gak jadi masalah, tak kenal waktu
Kadang menjelang sore haripun beliau mau menerimaku
Tak semua doping bisa sebaik beliau
Tak bisa kubalas semua kebaikanmu Pak
Aku hanya bisa menjaga nama baik dan mengatakan pada orang2 kalo Bapak bisa jadi doping juga :)

Finally, Aku di punish dapat nilai yang sangat memuaskan.. :)
Alhamdulillah ya Rabb
Segera ku kabari kedua orang tua ku...

Wisuda tanggal 26 Oktober 2009
Akhirnya tersematlah huruf eS dan Te dibelakang namaku.. :)
Semoga eM Te dan Prof akan segera menyusul meskipun dalam mimpi.

0 comment:

Post a Comment


up