Daftar Isi

Garis Tangan Langka


Bukan demikian, sebenarnya Kami kuasa menyusun (kembali) jari jemarinya dengan sempurna. (QS Al-Qiyaamah :4)

Awalnya sudah lama mau di upload, tapi belum ada kesempatan. Nah, setelah melihat blog nya punya Mbak  Irma Devi Santika tentang Aku, Makhluk Langka; Simian Line, akhirnya jadi terdorong untuk nge-post kembali. Thanks Mbak.

Saya tidak pernah menyadari bahwa ada kesempurnaan ciptaan-Nya yang diberikan kepada saya melalui sebuah peringatan tanda garis tangan yang mungkin yang tidak semua makhluk-Nya memiliki kelebihan garis tangan ini. (*bahkan hingga sekarang pada saat saya memegang tangan teman-teman saya, saya cek garis tangan mereka dan saya tidak pernah menjumpai garis tangan seperti saya ini bahkan keluarga kandung saya sendiri).

Ketika umur saya kira-kira belasan tahun (saya lupa tepatnya usia berapa), waktu itu lebaran Idul Fitri, iseng-iseng kakek saya melihat garis tangan saya, beliau yang menyadari ada perbedaan di garis tangan saya. Hmmm....saya sih tidak begitu kaget, karena berpikir pasti ada orang yang memilikinya, mungkin saja seperti halnya simian line hanya beberapa orang yang memiliki kelangkaan itu.

Saya tidak tahu, apa nama kelangkaan garis tangan untuk case saya ini, apa disebut similian line juga?
Mungkin setelah saya post blog ini, ada yang memiliki atau ada yang tau apa nama istilah dari kelangkaan ini? :)

Yang terpenting bagi saya, saya takjub dengan ke-Maha-Sempurnaan yang telah menciptakan sedetail-detailnya penciptaan-Nya. Kesempurnaan itu ditunjukkan bahwa setiap manusia tidak ada yang memiliki garis tangan yang sama. Subhanallah


18 comment:

Irma Devi Santika said...

Waaaah unik sekali ruas jari-jarinya mbak. Saya baru lihat yang seperti ini, keren. Subhanallah :)
Apapun bentuknya, kita semua istimewa dan mahluk ciptaan Allah SWT. Dari segi medis saya belum tau ini namanya apa, yang terpenting tangan kita bisa bermanfaat u/ semua mahluk hidup. Makasi ya sudah menyempatkan diri untuk berkunjung dan membaca tulisan saya di blog sana. Salam kenal ;)

Unknown said...

hehe..iya unik..
ntar kalo ada teman Mbak Irma yang punya garis tangan seperti saya, kasih tau saya ya Mbak, penasaran... karena mpe sekarang saya belum pernah menemukan orang yang punya garis tangan kayak gitu,agak aneh... hehee

makasih juga Mbak udah mampir ke blog saya yang buruk ini, salam kenal juga... ^_^

defi kurnia blogs said...

tangan saya sama dengan tangan mbak bisa d cek di blog saya http://defikurnia-25.blogspot.com/2013/11/garis-tangan-1-dari-1000-orang-di-dunia.html

defi kurnia blogs said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Sy juga lagi nyari artinya mba.. saya memiliki seorang putri.. ketika sy lihat jari manis sebelah kirinya ternyata ruasnya kelebihan satu... berbeda dngn ruas jari lainnya... sy mash penasaran

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

artinya adalah anda bisa menjadi seorang pemimpin dan mempunyai semangat tinggi,selalu berdo'alah dgn sungguh untuk memohon kebaikan 2 dari Alloh

Unknown said...

Mas Defi Kurnia : ternyata ada juga yang sama garis tangannya dengan saya ya :)
saya tidak memposting maknanya, karena saya hanya sebatas menganggumi karunia ciptaan prbedaan yang dibuat Tuhan..

Mas Ferly Wijaya : gak perlu sepenasaran banget mencari artiya ya Mas :D

Mbak Nur Ikhyak : amiin,,,, minimal memimpin diri sendiri dulu hehe...thanks mbak

defi kurnia blogs said...

smoga sll terjalin silaturahim..

Unknown said...

sy juga punya gris jri tangan mrip bgtu,tapi hanya jari manis dan jari tengah potonya bisa liat disini https://www.facebook.com/photo.php?fbid=668398556600791&set=a.104078976366088.6074.100002919580432&type=1&theater

Unknown said...

@ferly wijaya: sama dengan saya,, sampai skrng saya jg blm tau artinya,, apakah ada yg tau?

Unknown said...

Saya Juga Ada Nihh Cuman Di Tangan Kiri :D Hheheheh Akhirnya Nemu Temen Yg Langka Juga :v

aryan said...

sama, saya juga punya,tapi cuma ada di jari manis tangan kanan dan kiri

Mariyah ulfah said...

Kirain faktor keturunan, karena Kakek dan Tante saya jga garis di jari manis y berlebih tpi mereka hanya di tangan kiri, tpi saya di kedua jari manis
Tpi ternyata ada jga yg punya garis berlebih

Anonymous said...

saya dan menurun ke anak saya ada 4 garis di jari manis sebelah kiri,entah ini mungkin gen keturununan

Unknown said...

saya jari kanan telunjuk,tengah, dan jari manis garinsya ada 4,kira2 artinya apa ya??

Unknown said...

Saya juga punya, tp saya cek ke semua keluarga kandung saya tidak punya saya cuma heran aja

Christini D Letlora said...

saya punya di keseluluh jari tgn saya.

Post a Comment


up