Daftar Isi

PKR SMAN 2 MEDAN 1434H


Lebih kurang hampir satu dasawarsa sudah berlalu, ketika diri ini “terjebak” pertama kali di tempat ini. Tempat ini menjadi prasarana aktifitas kami para ADS SMAN 2 MEDAN. Yang membuat ketertarikanku pada BKM AL-FARABI, bukan pada mushollanya, tapi personel orang-orang sholeh/ah yang mengisi musholla itu. Hampir setiap masuk ke dalam musholla, kudapati kakak-kakak senior yang sedang memegang mushaf membaca Al-Qur’an dan juga berdiskusi tentang agama dan akademik. Mereka itu orang cerdas agamanya dan akademiknya.
  Gambar 1. Teras musholla dimana kami sering mengadakan kegiatan keakhwatan disini.

Gambar 2. Akhwat BKM AL-FARABI stambuk 2005

Semakin lama kapasitas ikhwan juga semakin banyak, sehingga musholla diperlebar. Kegiatan renovasipun dilakukan beberapa tahun yang lalu. Sehingga teras yang tadinya untuk kegiatan akhwat, terpaksa dimundurkan.


Gambar 3. Ruangan dalam ikhwan diperlebar dengan mengambil luasan tempat shalat akhwat.


 Gambar 4. Bagian teras yang dijadikan ruangan sholat akhwat.


Gambar 5. Pengerjaan atap ruang sholat akhwat.


Kali ini, dilibatkan dalam kegiatan PKR (Pesantren Kilat Remaja) selama 4 hari. Dimulai dari hari Sabtu s/d Selasa 4-7 Ramadhan 1434 H; 13-16 Juli 2013. Tak bisa maksimal lagi seperti dulu dalam hal kehadiran, tapi berusaha untuk menjadi bagian dari mereka. Alhamdulillah pesertanya banyak sehingga kakak-kakak instruktur kelimpungan untuk membagikan kelompok mentoring. Adik-adik yang kuliah di Jawa, sengaja kembali ke Medan untuk mengerjakan project syurga ini, Subhanallah…

  
 Gambar 7. Kegiatan PKR in memoriam
  
HAMDA (Himpunan Alumni Muslim SMAN 2 Medan), sebuah organisasi yang menaungi para alumni SMAN 2 MEDAN agar tetap berada dalam barisan jamaah ahlu sunnah wa jama’ah. Segala pernak-pernik permasalahan BKM AL-FARABI yang tidak bisa diselesaikan ataupun permasalahan dari internal/ eksternal sekolah, HAMDA ikut andil dalam hal ini. Semoga adik-adik para alumni BKM AL-FARABI nantinya tetap istiqomah dimanapun mereka akan melanjutkan studinya.

Sumber foto :

0 comment:

Post a Comment


up