Daftar Isi

Makna Kesendirian

Begitu dahsyatnya makna kesendirian...

Ketahuilah! Ketika Rasulullah dalam kesendiriannya di gua hiro, mendekatkan diri dengan Sang Maha Pencipta, semakin dekat...dekat dan dekat, sehingga Allah mengutus Malakikat Jibril untuk menyampaikan wahyu pertama Allah -->  Iqro' (read : Bacalah!!!). Ya...ketika kesendiriannya.


Ketahuilah! Ketika para ulama Yusuf Al-Qardhawy, Sayyid Qutb, Yusuf Hawasy dan lainnya, merasakan kesendirian mereka di dalam penjara, bukan ketakutan yang dirasakan padahal tiang gantungan sudah di depan mata mereka, yang ada malah kebangkitan untuk lebih membela Dinul Islam, semangat menjadi seorang hafidz. Ya...ketika kesendiriannya.

Ketahuilah! Ketika seorang hamba-Nya sedang bersujud dan meminta dalam kesendiriannya di sepertiga malam, bermunajat sambil menengadahkan tangan dan sesekali meneteskan air mata mengingat dosa-dosa yang sudah dilakukan, berharap Allah mengampuni dosa-dosa atas matanya...tangannya...kakinya...mulutnya...hatinya...anggota2 tubuh lainnya... Allah berfirman : "Berdoalah, maka akan ku kabulkan". Allah mendengar permohonan hamba Nya apalagi saat terjaga dalam malamnya. Ya...ketika kesendiriannya.

Ketahuilah! Ketika seorang hamba-Nya berada dalam kesendiriannya. Allah menyuruh untuk memperbanyak puasa dan amalan lainnya. Amalan2 yang dapat membentengi diri dari ketidakpantasan hati untuk lebih banyak mengingat selain daripada-Nya. Sehingga kita merasa lebih dekat dengan-Nya. Ya...sekali lagi ketika kesendiriannya.

Begitu dahsyatnya makna kesendirian...

2 comment:

Anonymous said...

Thаnk you for sharing уour infο.
I truly appreciatе youг effогts and I аm waiting for уour further ροst
thanκs once again.

Reѵiew my ρagе; rachat crédit

Unknown said...

You're welcome,
thanks for your visiting in my blog, hope to be useful

Post a Comment


up